Monday, February 28, 2011

Tugas Pengantar Komputer TI C

Apa kegunaan internet bagi anda?

Kegunaan internet bagi saya adalah untuk memperoleh informasi. Informasi apa saja, baik berita ataupun ilmu. Di internet saya bisa menemukan banyak hal, seperi situs jejaring sosial semacam facebook,twitter,myspace,plurk dan lain-lainnya. Saya juga bisa berkirim surat atau ayng lebih dikenal dengan nama e-mail (electronic mail). Di situs jejaring sosial saya bisa berhubungan dengan orang-orang yang tinggal jauh dari tempa tinggal saya, saya tidak perlu menghabiskan pulsa handphone saya untuk menghubungi saya tapi cukup dengan mengakses web jejaring sosial tersebut diatas saya bisa tahu keadaan mereka, walaupun masih ada kelemahannya karena belum tentu orang yang bersangkutan sedang meng-onlinekan accountnya. Saya juga bisa berkenalan dengan orang-orang yang mempunyai hobi yang sama di website yang memuat suatu komunitas pecinta sesuatu. Disana saya bisa berkenalan dengan orang-orang baru dan memperluas jaringan pertemanan dari berbagai kalangan. Saya juga suka berbelanja online di internet, ini merupakan salah satu trend masa kini, belanja di internet merupakan suatu kemudahan karena hanya dengan masuk ke suatu website yang menjual barang-barang dan kita bisa memilih barang yang kita inginkan langsung, memang kita harus berhati-hati karena bisa saja ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin menipu kita melalui belanja online tersebut.

Di internet saya juga bisa mendapatkan banyak sekali pengetahuan, saat mengerjakan tugas, website seperti “google” sangat membantu saya untuk mencari bahan referensi dalam mengerjakan tugas. Dengan mengetik satu keyword kita akan menemukan banyak sumber yang bisa kita gunakan sebagai referensi. Saya juga sering menggunakan internet untuk mendownload suatu file, di internet saya bisa mendownload semua macam file yang tersedia, tapi sebenarnya tindakan ini merupakan tindakan yang ilegal dan melanggar hukum dan merugikan pihak yang menghasilkan suatu file apalagi file tersebut merupakan file yang bersifat komersil seperti lagu, film atau serial tv, yang seharusnya bisa dibeli ditoko-toko resmi. Tapi selama kecanggihan internet ada, mengapa tidak digunakan?

Kegunaan lain internet bagi saya adalah saya bisa bermain game online di internet, banyak sekali jenis game online di internet. Saya sering bermain game “farmville” dan “happy aquarium” yang tersedia pada situs jejaring sosial “facebook”. Dengan bermain game online saya bisa menghilangkan rasa bosan setelah habis mengerjakan tugas, namun perlu diingat harus tahu waktu saat bermain game online, tidak boleh terlalu berlama-lama karena akan menimbulkan rasa ketagihan dan melupakan kewajiban-kewajiban yang seharusnya dilakukan.

Masih banyak kegunaan internet lainnya, seperti meng-upload foto ke akun jejaring sosial yang kita miliki, chatting, webcaming dan lain-lainnya. Dan internet juga sering digunakan untuk transaksi keuangan seperti mobile banking yang sudah tidak asing lagi di masa kini, itulah internet dengan segala kecanggihannya bisa mengubah semua urusan menjadi lebih mudah dan cepat.

Shinta Nur Amalia

1EB07 / 26210523

No comments: